web analytics

UIN Suska Riau Gelar Pelatihan Berbasis ICT

PEKANBARU- Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN-Suska) Riau adakan pelatihan Pengembangan Sumber Daya Berbasis Information Communication Technology (ICT). Selasa (3/12/2013).

 

Pelatihan yang berlangsung tiga hari mulai dari 3-5 Desember ini dilaksanakan di Gedung Pusat Komputer lantai III, diikuti 19 peserta dari seluruh pengelola website fakultas dan unit yang ada di lingkungan UIN Suska Riau.

Menurut Kepala Puskom UIN Suska Riau, Wartono, pelatihan ini adalah upaya pengembangan SDM pengelola website seluruh fakultas dan unit di UIN Suska sebagai usaha mencapai visi misi UIN sebagai  world class university.

Kepala Comlabs dari Institute Technology Bandung Ir Arief Bachtiar ST MT, yang diminta sebagai pembicara pada pelatihan tersebut menjelaskan secara government, pihak universitas harus membuat organisasi yang meliputi penanggungjawab, pengarah, tim webmaster dan tim reporter agar website yang dikelola sukses. “Pihak universitas harus narsis di dunia teknologi informasi sebagai salah satu ukuran menuju world class university,”katanya.

Salah seorang peserta pelatihan Ari mengaku senang dengan pelatihan-pelatihan yang telah diadakan pihak Puskom, namun sering kali dia bingung bagaimana manajemen website yang harus dia jalankan, tidak adanya legalitas, editor konten dan beberapa hal lain. Karena dia tidak ingin mempublis informasi sembarangan

“Kan yang baca seluruh dunia”ujarnya. (*)
Penulis : Lestari
Foto    : Lestari
Editor  : Dewi Sukartik

Leave a Reply