web analytics

Tingkatkan Budaya Akademik Melalui Seminar Internasional

PEKANBARU – Academic Culture in Higher Education (ACHE) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN-Suska) Riau selenggarakan seminar internasional tingkatkan budaya akademik profesional. Rabu (4/12).

 

Seminar internasional dengan tema Building Academic Culture in Higher Education Lectures and Students dan membawa visi Excellent University of Choice with Integrity Science, Technology, Art and Islamic Values of 2018 menghadirkan  pembicara dari HELM-USAID Dr Abdul Rahman dan Ketua Kopertais Wilayah III Jakarta Prof Dr Ilza Mayuni MA dan dihadiri oleh 17 Perguruan Tinggi di Riau.

Ketua Panitia Seminar Internasional Drs Syafaruddin M.Pd, mengatakan budaya akademik perlu dikembangkan di kampus. Hal ini diperlukan untuk peningkatan mutu pendidikan, fakultas tak perlu ganti-ganti kurikulum, tapi dengan cara membentuk pola berfikir, cara pandang dan bagaimana bertindak untuk maju.

“Mudah-mudahan acara ini bermanfaat dan menjadi pencerah untuk semua pihak sebagai evaluasi diri,”harapnya saat ditemui Web Puskom UIN Suska Riau di Gedung Rektorat lantai V UIN-Suska Riau

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor I UIN Suska Riau, Prof Dr Munzir Hitami, MA dalam sambutannya menanggapi secara positif acara yang dilaksanakan ACHE.

“Saya berharap melalui kegiatan ini ada upaya membangun budaya akademik yang professional dan  dapat mendukung meningkatkan SDA dan SDM,”ujarnya
Penulis            : Lestari
Foto               : Lestari
Editor             : Dewi Sukartik

Leave a Reply